Saturday, April 27, 2024
Kontak Klip Berita
HomeOtomotifTidak Hanya Mewah, Mitsubishi XFORCE Punya Fitur Berlimpah dan Kenyamanan Mobil Eropa

Tidak Hanya Mewah, Mitsubishi XFORCE Punya Fitur Berlimpah dan Kenyamanan Mobil Eropa

JAKARTA, KLIPBERITA.COM – Perkenalan Mitsubishi XFORCE usai diluncurkan pada debut globalnya di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, terus dilakukan. Setelah mendapat antusias luar biasa dari pengunjung Mall Kelapa Gading, kini Mitsubishi XFORCE menyapa pengunjung Kemang Village dan masyarakat sekitar mulai 14 – 17 September 2023.

Dihadirkan dua tipe Mitsubishi XFORCE dalam roadshow kali ini, yakni Ultimate CVT dan Exceed CVT. Pengunjung berkesempatan melakukan test drive dan merasakan fitur-fitur serta keandalan dari compact SUV 5-seater dari Mitsubishi Motors di lokasi pameran. Selain itu, konsumen juga akan mendapat beragam promo menarik saat melakukan SPK di Kemang Village yang digelar selama empat hari.

Kehadiran Mitsubishi XFORCE di berbagai tempat ternyata sangat dinanti konsumen. Sebab, banyak pula yang tidak bisa melihat secara langsung ketika pameran GIIAS 2023 digelar. “Saat GIIAS digelar memang tidak sempat ke sana, kebetulan Mitsubishi XFORCE hadir di Kemang Village jadi langsung saja lihat dan tanya-tanya soal mobil ini,” ujar Eka, salah satu pengunjung Kemang Village, Kamis (14/9).

Kesan pertama melihat kendaraan ini sungguh di luar ekspektasinya. Ia menilai desain Mitsubishi XFORCE benar-benar memenuhi keinginan dan harapannya sebagai seorang konsumen. “Keren banget. Saya melihat kesan gagah, modern dan desain yang kekinian pada Mitsubishi XFORCE,” ungkap karyawan swasta berusia 38 tahun ini.

Dirinya juga mencoba kendaraan itu dengan melakukan test drive. Hasilnya, impresi berkendara dengan Mitsubishi XFORCE pun sangat menakjubkan. Apalagi, kehadiran Dynamic Sound Yamaha Premium kian menambah kenyamanan ketika berkendara dengan pengalaman music yang luar biasa.

Ungkapan itu sesuai dengan konsep pada Mitsubishi XFORCE yang menghadirkan kenyamanan dan keamanan pada compact SUV 5-seater-nya. Mitsubishi sangat percaya diri produk ini memiliki riding comfort terbaik di kelasnya. Pasalnya, Mitsubishi telah membandingkan Mitsubishi XFORCE dengan kompetitor di kelasnya, sehingga hasilnya ada pada produk ini.

Kelegaan pada kabin juga terasa ketika masuk ke bagian kursi penumpang. Dengan tinggi badan Eka yang mencapai 172 cm, pada bagian atas masih terasa lega dengan jarak yang cukup ideal. Ke bagian bawah, kaki juga masih terasa lapang dan luas dengan ukuran tubuhnya. “Untuk kursi belakang masih ideal dan nyaman untuk tiga orang,” ungkapnya.

Meskipun terlihat kecil, mobil ini rupanya memiliki kabin yang luas. Bangku mobil ini didesain lebih lebar dari model-model bangku mobil di kelasnya. Terasa saat pertama kali menduduki ruang kemudi dan penumpang. Hal tersebut menjadi nilai plus bagi pengguna mobil yang memiliki masalah dengan bangku yang sempit. Ditambah, mobil ini juga memiliki fitur Dual Zone AC with nanoeX, baik pengemudi dan penumpang di depan dapat mengatur tingkat AC berbeda.
Saat test drive itu, dirinya juga mengetahui fitur empat mode berkendara yang ada pada Mitsubishi XFORCE. Sesuai dengan kondisi jalan yang ada di Indonesia, ia menganggap mode wet untuk kondisi jalan basah dan hujan akan sangat membantu pengendara dalam mengendalikan mobil di jalan yang licin.

“Ya mode wet ini informasinya yang pertama kali disematkam pada model kendaraan Mitsubishi, jelas akan memudahkan pengendara melalui jalan yang basah dan licin. Itulah mengapa, saya tadi katakan jika Mitsubishi XFORCE sesuai dengan harapan dan keinginan konsumen, khususnya saya pribadi ya,” jelas Eka
Sedangkan mode normal khusus untuk medan biasa, mode gravel untuk medan ekstrim atau offroad dan mode mud untuk medan berlumpur. Keempat mode yang disediakan ini sesuai dengan kondisi jalan yang ada di Indonesia, termasuk wilayah Asia Tenggara.

Untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, mobil ini memiliki fitur penyesuaian transmisi otomatis ketika mobil dalam kondisi menanjak atau menurun. Saat menempuh jalan menanjak, mobil ini akan meningkatkan akselerasi dan menggunakan gigi yang lebih tinggi. Sebaliknya jika jalan menurun, mobil secara otomatis akan memberikan engine brake.

Fitur seperti ini disebut tidak biasa di Indonesia dan negara-negara Asia lainnya. Sebab, fitur ini hanya tersedia pada kendaraan-kendaraan mewah Eropa. Mitsubishi sendiri ingin penggunanya merasakan dan mendapatkan feels berbeda melalui fitur tersebut. Baik dalam hal efisiensi berkendaranya, sporty-nya dan secara otomatis fitur keamanannya juga didapatkan karena perubahan software pada transmisinya.

Mitsubishi XFORCE memiliki dua tipe, Ultimate CVT yang dipasarkan dengan harga Rp412.900.000 dan tipe Exceed CVT Rp379.900.000 OTR DKI Jakarta. Untuk pilihan warna, tersedia Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver dan Red Metallic.

Berbagai kemudahan dan program penjualan bagi konsumen yang ingin membeli Mitsubishi XFORCE juga dihadirkan selama roadshow ke sejumlah wilayah di Indonesia. Mulai dari bunga rendah, Smart Cash Bunga 0 persen selama 1 tahun, gratis perawatan jasa dan suku cadang hingga 50 ribu Km/4 tahun serta garansi kendaraan hingga 120.000 Km/4 tahun.(*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Kontak Klip Berita

Most Popular

Recent Comments